Kronologi Kesalahan Jay ENHYPEN Tentang Sejarah Korea yang Pendek

- Kamis, 12 Januari 2023 | 17:01 WIB
Jay ENHYPEN
Jay ENHYPEN

AYOVIBES.COM -- Jay ENHYPEN membuat kesalahan pada 10 Januari lalu, selama siaran langsung Weverse dengan anggota Sunghoon melalui platform komunikasi penggemar, anggota Jay membagikan pemikirannya tentang sejarah Korea.

Ketika Sunghoon mengaku, “Dulu saya tidak suka sejarah dan tidak menyukainya, tapi belakangan ini, sejarah Korea menarik.” Jay berkata, “Saya adalah sejarah dunia. Sejujurnya, saya belajar sejarah Korea sampai batas tertentu melalui sekolah,” katanya. “Saya suka belajar sejarah, tapi tidak banyak informasi tentang sejarah Korea.”

Seonghoon berkata, “Ada banyak informasi. Saya mencoba meralat pernyataan Jay dengan mengatakan, 'Saya mencatat semua sejarah satu per satu,' tetapi Jay berkata, 'Itu benar. Namun, jika Anda hanya mempelajarinya selama beberapa minggu atau membaca sepintas lalu, itu akan berakhir terlalu cepat. Rasanya seperti cerita pendek, ”lanjutnya.

“Sejarah negara lain memang tidak ada habisnya. Saya telah membaca semua sejarah negara yang berbeda, tetapi negara lain terus berjalan. Korea lewat sebelum Balhae, lalu beberapa saat setelah periode Tiga Kerajaan,” katanya. “Sebelum itu, itu lewat dalam sekejap. Ketika saya belajar, saya merasa banyak 'mengapa ini berakhir lebih cepat dari yang saya kira'.

Baca Juga: Vernon SEVENTEEN Dirumorkan Kencan dengan Stylist TOMORROW x TOGETHER

Jay adalah orang asing berambut hitam dengan kewarganegaraan ganda di Amerika Serikat, tetapi ia mengambil semua pendidikan SD, SMP, dan SMA-nya di Korea. Miskin dalam pengetahuan sejarah bukanlah kejahatan, tetapi sikap menyebut sejarah Semenanjung Korea sebagai 'cerita pendek' dan merendahkan opini individu seolah-olah itu benar dalam siaran yang ditonton oleh penggemar yang tak terhitung jumlahnya di setiap negara itu sendiri adalah gegabah.

Saat kritik berlanjut, Jay memposting permintaan maaf. Namun, kontroversi tersebut tidak dapat dipadamkan karena ketulusan dipertanyakan dalam bagian 'Saya dengan tulus meminta maaf karena telah membuat para penggemar merasa tidak nyaman apapun alasannya.'

Baca Juga: SM Entertainment Gelar Audisi Global Termasuk Indonesia

Selain itu, taman tersebut juga dilanda kontroversi akal sehat. Ketika Jake berkata, 'Aku belum pernah ke Eropa,' sambil berbicara tentang 'negara yang ingin aku kunjungi,' Jungwon menjawab, 'Aku hanya pernah ke Eropa sekali. Amerika juga Eropa, kan?' Mengenai hal ini, dia bahkan melakukan perang kata-kata secara online tentang 'apakah itu akal sehat dasar atau tidak'. Ngomong-ngomong, sebelum membahas akal sehat, fakta penting yang perlu diketahui adalah bahwa Enhyphen adalah grup yang menduduki peringkat di tangga lagu Billboard di Amerika. Mereka bahkan tidak tahu bahwa mereka telah mencapai hasil yang baik di tangga lagu 'negara mana', jadi mengapa mereka melakukan aktivitas?

Halaman:

Editor: Annisa Nindya Prasanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

So Ji Sub Bakal Perankan Drama Noir Terbaru Plaza Wars

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:58 WIB

Park Eun Bin Umumkan Nama dan Warna Resmi Fandom

Jumat, 3 Februari 2023 | 17:54 WIB

Hong Eunchae LE SSERAFIM Debut Jadi MC di Music Bank

Jumat, 3 Februari 2023 | 15:19 WIB

Curhat Jaemin NCT Dream Soal Impian Terbesar Hidupnya

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:20 WIB

BLACKPINK Foto Bareng Ibu Negara Prancis Usai Konser

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:08 WIB
X