Presiden Korsel Dapat Kecaman Dari Adik Kim Jong Un Soal Sanksi

- Kamis, 24 November 2022 | 12:04 WIB
Ilustrasi bendera Korea Utara dan Korea Selatan (pixabay)
Ilustrasi bendera Korea Utara dan Korea Selatan (pixabay)

AYOVIBES.COM -- Adik pemimpin Korea Utara Kim Jong-un yang diketahui bernama Kim Yo-jong mengecam pemerintahan Yoon Suk-yeol Korea Selatan karena mencari sanksi lebih terhadap Pyongyang. Kim menyebut Korea Selatan sebagai "anjing setia" ke Washington.

Kim Yo-jong, wakil direktur departemen Komite Sentral Partai Buruh Korea, dengan keras mengkritik Korea Selatan karena menyebut latihan militer Korea Utara sebagai provokasi, dan mendorong untuk menjatuhkan sanksi tambahan kepada Pyongyang.

"Segera setelah AS berbicara tentang 'sanksi independennya' terhadap DPRK, Korea Selatan menirukan apa yang dikatakan sebelumnya," katanya dalam pernyataan berbahasa Inggris yang dibawa oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA), menggunakan akronim untuk nama resmi Korea Utara, Republik Rakyat Demokratik Korea.

Baca Juga: Total Penjualan Album Fisik TWICE Tembus 10 Juta Kopi

"Tindakan menjijikkan ini menunjukkan lebih jelas bahwa kelompok Korea Selatan adalah 'anjing setia' dan antek AS," tambahnya.

Kim membidik pendekatan konservatif pemerintahan Yoon terhadap Utara, dengan mengatakan Selatan bukanlah target Utara, setidaknya ketika pemerintahan liberal sebelumnya Moon Jae-in berkuasa.

"Saya heran mengapa orang-orang Korea Selatan masih menjadi penonton pasif atas tindakan pemerintah Yoon Suk Yeol dan orang bodoh lainnya yang terus menciptakan situasi berbahaya," tutur Kim.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar: Timnas Korea Selatan Ingin Cetak Hattrick Asia

Kim memperingatkan bahwa sanksi dan tekanan terhadap Korea Utara akan menambah api dari permusuhan rezim, yang hanya akan berfungsi sebagai jerat bagi Seoul dan Washington.

"Jika mereka berpikir bahwa mereka dapat melarikan diri dari situasi berbahaya saat ini melalui sanksi, mereka pasti benar-benar idiot karena mereka tidak tahu bagaimana hidup dalam kedamaian dan kenyamanan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ji Min Joo Diisukan Kencan Dengan Pemain Sepak Bola

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:56 WIB

HyunA Umumkan Putus Dari DAWN

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:15 WIB

Salah Terjemahan, Timnas Korea Selatan Protes ke FIFA

Rabu, 30 November 2022 | 11:28 WIB

Kim Jonghyeon Akui Gugup Soal Debut Solonya

Selasa, 29 November 2022 | 09:46 WIB

Chuu Angkat Bicara Sejak Dikeluarkan Dari LOONA

Selasa, 29 November 2022 | 08:47 WIB
X