Piala Dunia Qatar: Timnas Korea Selatan Ingin Cetak Hattrick Asia

- Kamis, 24 November 2022 | 11:39 WIB
Timnas Korea Selatan sedang berlatih (Yonhap)
Timnas Korea Selatan sedang berlatih (Yonhap)

AYOVIBES.COM -- Mengguncang panggung Piala Dunia FIFA di Qatar, Asia telah mencuri perhatian di panggung terbesar sepak bola.

Timnas Korea Selatan menjaga momentum dengan dua kemenangan untuk Asia. Korea Selatan membuka pertandingan Grup H melawan Uruguay di Education City Stadium di Al Rayyan, di sebelah barat Doha. Kick off pukul 4 sore di Qatar dan 10 malam di Korea Selatan.

Kemenangan Korea Selatan juga didapat oleh negara Asia lainnya seperti Arab Saudi dan Jepang yang mengalahkan tim unggulan. Kemenangan tiga negara Asia ini merupakan kemenangan yang signifikan bagi benua ini.

Baca Juga: TREASURE Puncaki Chart Jepang dengan Lagu HELLO

Jika Korea Selatan dapat melakukan kesalahan mereka sendiri, mereka berada di peringkat 28 dunia, dengan Uruguay berada di peringkat 14, maka itu akan menjadi pertama kalinya bagi tiga negara Asia untuk sukses di pertandingan pembukaan mereka di satu turnamen Piala Dunia.

Pemain Korea Selatan berbicara bahwa mereka terinspirasi oleh kemenangan Arab Saudi pada Selasa lalu, dan pemain Jepang mengatakan hal yang sama setelah kemenangan mereka sendiri.

Perkembangan ini tidak terpikirkan di awal turnamen. Qatar kalah dari Ekuador 2-0 pada hari Minggu, menjadi negara tuan rumah Piala Dunia pertama yang gagal di laga pembuka turnamen mereka. Hari berikutnya, Iran, tim Asia dengan peringkat tertinggi di No. 20, menderita kekalahan 6-2 di tangan Inggris.

Baca Juga: Mengenal Korea Selatan Lebih Dalam Lewat Tayangan Netflix ini

Ada dua kesempatan di mana dua tim Asia memenangkan pertandingan pertama mereka di satu kompetisi Piala Dunia. Pada tahun 2010 di Afrika Selatan, Korea Selatan mengalahkan Yunani 2-0 dan Jepang mengalahkan Kamerun 1-0 untuk memulai perjalanan mereka.

Delapan tahun kemudian di Rusia, Jepang mengalahkan Kolombia 2-1, sementara Iran mengalahkan Maroko 1-0.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ji Min Joo Diisukan Kencan Dengan Pemain Sepak Bola

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:56 WIB

HyunA Umumkan Putus Dari DAWN

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:15 WIB

Salah Terjemahan, Timnas Korea Selatan Protes ke FIFA

Rabu, 30 November 2022 | 11:28 WIB

Kim Jonghyeon Akui Gugup Soal Debut Solonya

Selasa, 29 November 2022 | 09:46 WIB

Chuu Angkat Bicara Sejak Dikeluarkan Dari LOONA

Selasa, 29 November 2022 | 08:47 WIB
X