Kota PyeongChang Bakal Jadi Tuan Rumah KTT Nobel Perdamaian Ke-18

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:37 WIB
KTT Nobel Perdamaian (Korea Herald)
KTT Nobel Perdamaian (Korea Herald)

AYOVIBES.COM -- PyeongChang, tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 di Provinsi Gangwon, akan menyelenggarakan KTT Dunia ke-18 Peraih Nobel Perdamaian dari 12-14 Desember. Hal ini diklarifikasi oleh pemerintah setempat pada hari Selasa, (4/10).

KTT Peraih Nobel Perdamaian Dunia adalah forum yang diprakarsai oleh Mikhail Gorbachev, dimana para pemenang Hadiah Nobel Perdamaian, pakar perdamaian dan resolusi konflik, dan perwakilan dari organisasi perdamaian berkumpul untuk berdialog.

Sejak edisi perdananya di Roma pada tahun 1999, acara tahunan tersebut telah menjadi salah satu acara perdamaian internasional yang dinilai sangat penting.

Baca Juga: Pariwisata Pulau Jeju Kembali Pulih Mendekati Level Sebelum Covid-19

“Provinsi Gangwon masih terbelah antara Utara dan Selatan, dan masih membayar harga akibat perang seperti anggota keluarga yang terpisah. Meskipun demikian, kota ini telah mempromosikan perdamaian melalui keberhasilan penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, menjadi lambang perdamaian dan persaudaraan manusia," kata penyelenggara KTT Peraih Nobel Perdamaian Dunia, dilansir dari Korea Herald, Selasa 4 Oktober 2022.

Pemerintah Provinsi Gangwon berharap KTT Dunia ke-18 Peraih Nobel Perdamaian dapat berkontribusi pada peningkatan hubungan antar-Korea, dan pemeliharaan perdamaian di Semenanjung Korea.

“Provinsi Gangwon, medan perang paling sengit dalam Perang Korea, telah mengatasi bekas luka perang dan perpecahan serta mengejar impian perdamaian," tutur Gubernur Provinsi Gangwon Kim Jin-tae.

Baca Juga: 'Deadpool' Ryan Reynolds merayakan ulang tahun Bang Chan Stray Kids

"Dalam hal ini, meminta peraih Nobel Perdamaian mengeksplorasi cara-cara untuk meningkatkan perdamaian di antara umat manusia di Provinsi Gangwon itu sendiri memiliki arti penting," tambahnya.

Kim membeberkan, di dunia saat ini dimana perdamaian dunia sedang ditantang dalam banyak hal, Provinsi Gangwon akan mencari langkah-langkah untuk mencapai perdamaian dan koeksistensi umat manusia bersama dengan para penerima Nobel Perdamaian. Mereka akan mencari perdamaian berdasarkan prinsip integrasi dan solidaritas yang disajikan dalam nilai kebersamaan.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Korea Herald

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ji Min Joo Diisukan Kencan Dengan Pemain Sepak Bola

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:56 WIB

HyunA Umumkan Putus Dari DAWN

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:15 WIB

Salah Terjemahan, Timnas Korea Selatan Protes ke FIFA

Rabu, 30 November 2022 | 11:28 WIB

Kim Jonghyeon Akui Gugup Soal Debut Solonya

Selasa, 29 November 2022 | 09:46 WIB

Chuu Angkat Bicara Sejak Dikeluarkan Dari LOONA

Selasa, 29 November 2022 | 08:47 WIB
X