Menteri Kebudayaan Korea Selatan Kirim Surat ke Menpora Soal Insiden Stadion Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 20:01 WIB
Stadion Kanjuruhan Sudah Bersolek, Arema FC Siap Menjamu Tamu di Piala Presiden 2022. (Dok )
Stadion Kanjuruhan Sudah Bersolek, Arema FC Siap Menjamu Tamu di Piala Presiden 2022. (Dok )

AYOVIBES.COM -- Menteri Kebudayaan Park Bo-gyoon mengirim surat belasungkawa kepada menteri olahraga Indonesia pada hari Senin (3/10) atas tragedi kericuhan stadion sepak bola mematikan di Indonesia, dimana tragedi itu telah merenggut 175 nyawa.

"Sebagai sekutu lama olahraga Indonesia, Korea Selatan ikut merasakan rasa sakit dengan pemerintah Indonesia, rakyat, dan asosiasi sepak bola," kata Park dalam surat yang dikirimkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Zainudin Amali, seperti dilansir dari Yonhap, Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Aktor Korea Lee Sun-kyun Masuk Nominasi Aktor Terbaik di Emmys International

"Kami berdoa untuk jiwa para korban dan menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan," tambahnya, seraya menyuarakan harapan untuk pemulihan cepat mereka yang terluka.

Sebanyak 175 orang tewas dalam bentrokan pada pertandingan sepak bola di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (2/10). Insiden itu terjadi setelah polisi menggunakan gas air mata untuk membubarkan kemarahan penggemar tim tuan rumah yaitu Arema yang kalah melawan Persebaya.

Baca Juga: fromis_9 Akhiri Konser Pertama Dengan Bahagia Bertajuk Love From

Dilansir ayoindonesia.com dari sportskeeda, setelah polisi menembaki mereka dengan gas air mata. Insiden tersebut merupakan salah satu bencana terburuk di stadion.

Pendukung saat itu berkempul di Stadion Kanjuruhan untuk menyaksikan lanjutan pertandingan Liga 1 antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya. Arema FC harus kalah dalam pertandingan dengan skro 2-3, meskipun mereka harus menambah dua gol di babak pertama dan memasuki break level dengan syarat.

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ji Min Joo Diisukan Kencan Dengan Pemain Sepak Bola

Kamis, 1 Desember 2022 | 16:56 WIB

HyunA Umumkan Putus Dari DAWN

Kamis, 1 Desember 2022 | 08:15 WIB

Salah Terjemahan, Timnas Korea Selatan Protes ke FIFA

Rabu, 30 November 2022 | 11:28 WIB

Kim Jonghyeon Akui Gugup Soal Debut Solonya

Selasa, 29 November 2022 | 09:46 WIB

Chuu Angkat Bicara Sejak Dikeluarkan Dari LOONA

Selasa, 29 November 2022 | 08:47 WIB
X