Akhirnya Festival Gangnam Kembali Diadakan Setelah Pandemi! Ini Deretan Idol K-Pop yang Tampil

- Kamis, 22 September 2022 | 22:55 WIB
Taman Lampion Kiara Pelangi Food Court, Kiaracondong.  (Lugina Nurul)
Taman Lampion Kiara Pelangi Food Court, Kiaracondong. (Lugina Nurul)

AYOVIBES.COM -- Festival Gangnam tahun ini akan kembali terselenggara secara offline, setelah sempat terganggu akibat pandemi Covid-19. Festival Gangnam sendiri merupakan sebuah ekstravaganza musik dan seni populer di Seoul selatan.

Festival tahunan ke-11 ini, akan berlangsung dari 30 September hingga 8 Oktober di Gangnam, distrik mewah di Seoul selatan. Nantinya, akan ada 19 program hiburan yang mencakup K-pop, musik klasik, mode, seni media, film, makanan, taekwondo, dan maraton.

Baca Juga: Warga Korea Selatan Tak Percaya Korea Utara Mau Denuklirisasi

Acara ini diadakan secara online atau dengan kehadiran terbatas pada tahun 2020 dan 2021 karena Covid-19. Dengan meredanya Covid-19, festival ini kembali dengan normal di tahun ini.

Puncak festival ini adalah konser K-pop berskala besar yang dijadwalkan terselenggara pada 2 Oktober. Konser tersebut akan menampilkan Psy, The Boyz, Highlight, Chungha, Weekly, dan musisi populer lainnya.

Pertunjukan musik pop lainnya juga akan ditampilkan, yang menggabungkan penampilan artis balada dan trot papan atas, serta kontes lagu untuk umum akan diadakan pada 7 dan 8 Oktober.

Baca Juga: Spoiler Episode 2 Love in Contract, Park Min Young dan Go Kyung Pyo Mesra Cuci Piring Bareng

Festival ini juga akan menawarkan sebuah konser musik klasik oleh Gangnam Symphony Orchestra dan peragaan busana pada 1 Oktober. Pada dua agenda ini, akan ada hiburan dimana penduduk Gangnam akan tampil di panggung, yang menampilkan pakaian oleh desainer dari distrik tersebut.

Program lainnya yaitu International Peace Marathon dengan 6.000 peserta pada 3 Oktober, pertunjukan seni media bertema bunga, orang-orang dan tarian yang akan diputar di 21 papan elektronik luar ruang besar dari 5-8 Oktober, kompetisi taekwondo warga negara asing pada Oktober .8, dan acara cover dance K-pop pada 30 September.

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X