HYBE Klarifikasi Soal Biaya Konser BTS di Busan World Expo 2030

- Kamis, 22 September 2022 | 20:51 WIB
Panggung Spesial untuk BTS Yet To Come  di Busan World Expo (Big Hit Music)
Panggung Spesial untuk BTS Yet To Come di Busan World Expo (Big Hit Music)

AYOVIBES.COM -- HYBE merilis pernyataan tentang konser BTS dalam rangka World Expo 2030 di Busan, Korea Selatan. Dalam pernyataannya, HYBE diketahui sempat membahas masalah seputar biaya yang diperlukan untuk menutupi konser mendatang.

Agensi itu menegaskan bahwa sebagian besar pengeluaran akan didanai oleh sponsor perusahaan, iklan streaming online, anak perusahaan THE CITY, dan banyak lagi. HYBE telah memutuskan bahwa sisa biaya yang tidak dapat ditanggung oleh langkah-langkah dimana penonton harus membayar tiket konser.

Mereka juga menegaskan kembali bahwa BTS akan tampil tanpa bayaran, dalam upaya mewujudkan harapan masa lalu mereka untuk ikut serta dalam konser gratis dengan penggemar.

Baca Juga: Tiket Pre-Purchase Konser TREASURE di Seoul Dibuka Hari Ini

HYBE mengatakan bahwa BTS telah berpartisipasi dalam acara nasional sejak lama, dan mereka tidak mempertimbangkan biaya saat melakukannya. Pihak agensi juga menegaskan selalu berhati-hati dalam mengelola keuangan karena merupakan uang pembayar pajak.

Hal yang sama akan berlaku untuk konser Busan, pemerintah daerah, dan panitia pameran yang akan melakukan terbaik untuk menyediakan tempat konser dan membiayai konser dengan anggaran terbatas.

HYBE mengklarifikasi sekali lagi soal keputusannya bahwa mereka tidak menginginkan jumlah besar sumber daya pemerintah dan bisnis untuk diinvestasikan atau dihabiskan melalui konser. 

Baca Juga: Shin Min Ah dan Kim Woo Bin Ketahuan Gandengan Tangan dan Baju Couple

HYBE dan BTS bangga berkontribusi untuk negara," kata HYBE dilansir dari Soompi, Thursday 22 September 2022.

Secara khusus, HYBE menganggap acara tersebut sebagai kesempatan penting, terutama karena BTS dan HYBE berakar di Korea Selatan. Belum lagi, Busan World Expo 2030 akan membawa efek ekonomi beberapa puluh triliun won (beberapa puluh miliar dolar) ke Busan dan Korea.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X