Mengenal Korea Selatan Lebih Dalam Lewat Tayangan Netflix ini

- Kamis, 24 November 2022 | 11:21 WIB
Korea No.1 (Yonhap)
Korea No.1 (Yonhap)

AYOVIBES.COM -- Korea No. 1 merupakan variety show baru berbahasa Korea yang tayang di Netflix. Korea No. 1 bercerita tentang mereka yang melakukan perjalanan ke seluruh Korea, kerja keras dan berjuang untuk belajar dari berbagai ahli budaya tradisional Korea.

Dalam seri delapan episode, ketiganya pemain yaitu Yoo Jae-suk, Lee Kwang-soo dan Kim Yeon-koung, mendapatkan pengalaman langsung di delapan bidang berbeda, mulai dari membuat genteng tradisional Korea dan saus Korea yang difermentasi, hingga menangkap ikan gurita berkaki panjang di atas lumpur dan menganyam rami halus.

"Pemirsa mungkin pernah mendengar barang-barang itu setidaknya sekali, jika itu orang Korea," kata co-director acara itu Kim In-sik selama konferensi pers online, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: 3 Tahun Kepergian Goo Hara Bersamaan Ulang Tahun Kara ke-15

"Tapi karena kami belum mengalami atau mencobanya secara langsung, ada sisi yang sangat menarik dan mistis dari mereka, yang kami pikir kami tahu dengan baik tetapi sebenarnya tidak. Itulah yang ingin kami tunjukkan dalam seri ini," tambahnya. 

Dia berharap pemirsa luar negeri juga bisa mengenal lebih jauh tentang Korea melalui acara tersebut.

Co-director lainnya, Jung Hyo-min, mengatakan dia pikir ketiga selebriti adalah kombinasi terbaik untuk pemeran acara dengan konsep Korea No.1.

"Mereka persis seperti yang saya inginkan untuk pertunjukan itu. Saya pikir akan sangat bagus jika saya bisa memilih mereka dan sangat senang ketika keinginan saya menjadi kenyataan," tuturnya.

Baca Juga: Curhat Sooyoung yang Senang Bertemu Fans Lewat Promosi Drama dan Comeback SNSD

Ketika ditanya mengapa dia terus membuat acara hiburan bertema tenaga kerja, Jung mengatakan dia tidak berniat untuk melakukannya, tetapi secara alami tertarik pada subjek karena dia pikir kebahagiaan, kesedihan, dan rasa sakit dari pekerjaan adalah elemen yang dapat dengan mudah berhubungan.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X