Budaya Tradisional Dari 14 Negara Akan Tampil di Itaewon Global Village Festival

- Minggu, 9 Oktober 2022 | 14:27 WIB
Itaewon Global Village Festival (Korea Herald)
Itaewon Global Village Festival (Korea Herald)

AYOVIBES.COM -- Festival Desa Global Itaewon tahunan akan kembali pada 16-17 Oktober, setelah jeda pandemi selama dua tahun. Pernyataan ini resmi dikeluarkan oleh Kantor Yongsan-gu, Seoul.

Selama festival, lebih dari satu juta pengunjung diperkirakan akan berkumpul di Itaewon. Distrik ini adalah salah satu daerah paling multikultural di Korea, dengan puluhan toko dan restoran asing ditemukan di sepanjang gangnya.

Di bawah slogan, Let's Get Together, acara utama festival akan diadakan di Area Zona Wisata Khusus Itaewon, yang terletak di antara stasiun Hangangjin dan Noksapyeong. Festival ini akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Korea? Ini Spot Foto Terbaik Dengan Tulisan Hangeul di Pusat Kota Seoul

Pertunjukan budaya dengan musik live, seni dan makanan, akan ditampilkan. Vendor makanan dan minuman dunia akan didirikan melalui area Itaewon yang lebih luas, dengan pesta DJ outdoor di malam hari.

Puncak festival, parade, akan berlangsung pada pukul 3 sore pada hari Sabtu (16/10). Lebih dari 1.000 peserta dari 32 tim yang berbeda telah mendaftar untuk berpartisipasi tahun ini dalam parade sepanjang 1,4 kilometer, yang dimulai di Stasiun Hangangjin dan melewati Stasiun Itaewon, kemudian ke panggung utama festival, dekat Stasiun Noksapyeong.

Di Itaewon, stan pengalaman budaya tradisional yang mewakili 14 negara akan didirikan bersama dengan 26 stan tempat pengunjung dapat belajar tentang negara-negara tetangga Korea. Pengunjung dapat mengambil bagian dalam kegiatan budaya dan membeli kerajinan antik dari berbagai negara.

Baca Juga: Jeju Jadi Tuan Rumah Pameran Tentang Pertanian Listrik Untuk Pertama Kalinya

Di zona makanan dunia, sekitar 45 restoran dan tempat makan Itaewon populer di Yongsan yang menyajikan masakan dari berbagai negara akan diwakili, serta tenda-tenda yang dikelola oleh penduduk Yongsan yang menawarkan makanan Korea dan juga bir.

Kompetisi Budaya Tradisional Dunia akan diadakan di panggung utama dekat Stasiun Noksapyeong dan Kompetisi Tari Itaewon akan diadakan di Panggung Panas menuju Stasiun Hangangjin. Pesta busking dan DJ akan diadakan di depan Hotel Hamilton.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Korea Herald

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketahui Aplikasi Wajib Saat Liburan Ke Korea

Senin, 30 Januari 2023 | 10:19 WIB

Berapa Biaya Bayar Visa ke Korea Selatan?

Kamis, 5 Januari 2023 | 16:18 WIB

Ini Daftar Restoran Korea Terbaik di Seoul 2022

Kamis, 17 November 2022 | 11:16 WIB

Daftar Festival Bulan November di Korea Selatan

Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:05 WIB
X