Meskipun Fokus Solo Karir, Album BTS Tetap Kokoh di Billboard AS

- Senin, 23 Januari 2023 | 13:43 WIB
konser BTS di Busan Yet To Come (Korea Herald)
konser BTS di Busan Yet To Come (Korea Herald)

AYOVIBES.COM -- Billboard telah menerbitkan grafik World Albums untuk minggu yang berakhir pada 21 Januari. Di tangga lagu itu, mini album BTS tahun 2017 Love Yourself: Her masuk kembali ke tangga lagu di No. 1 setelah dirilis dalam bentuk vinyl.

Hal itu menandai minggu ke-177 yang tidak berturut-turut di tangga lagu Billboard. Love Yourself: Her juga menduduki puncak chart Album Vinyl Billboard minggu ini, selain masuk kembali ke Billboard 200 di No. 13.

Album antologi BTS Proof tetap stabil di No. 3 di minggu ke-31 di chart World Albums. Sementara album solo RM BTS Indigo mengikuti di No. 4 di minggu keenam.

Baca Juga: Lagu Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS Debut di Tangga Lagu Inggris dan Australia

Rekor BTS di Billboard ini menandai kuatnya pengaruh mereka, kendati saat ini para anggota BTS sedang sibuk bersolo karir dan Jin menjalani wajib militer.

Selain BTS ada juga ATEEZ. Setelah debut di No. 1 minggu lalu, album single baru ATEEZ SPIN OFF: FROM THE WITNESS tetap kuat di No. 2 di minggu kedua di chart World Albums. SPIN OFF : FROM THE WITNESS juga menjadi album pertama ATEEZ yang menghabiskan dua minggu di Billboard 200 minggu ini.

Lebih dari tiga bulan setelah perilisan awal, mini album terbaru Stray Kids MAXIDENT masuk kembali ke chart World Albums di No. 7 minggu ini, menandai minggu ke-11 yang tidak berturut-turut di chart.

Baca Juga: Kihyun MONSTA X Curhat Soal Masa Muda Hidupnya, Akui Perhatian Anggota Grup

Album terbaru NCT 127 2 Baddies berada di No. 9 dalam minggu ke-17 berturut-turut di chart, sementara EP debut NewJeans New Jeans naik ke No. 10 di minggu ke-14 di chart.

CHESHIRE milik ITZY berada di peringkat No. 13 dalam minggu keenam berturut-turut di chart, diikuti oleh mini album debut solo Nayeon TWICE IM NAYEON di No. 14 di minggu ke-18.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setelah 7 Bulan Billie Comeback Bulan Depan

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:36 WIB

Comeback Key SHINee Killer Lihat 3 Tampilan Albumnya

Senin, 6 Februari 2023 | 11:40 WIB

Siapa Saja Idol K-Pop dengan Masa Trainee Tercepat

Sabtu, 4 Februari 2023 | 13:35 WIB

Kembar 10 Tahun, Minhyuk BTOB Dan Soobin TXT Reuni

Kamis, 2 Februari 2023 | 10:08 WIB
X