BTS Bawa Pulang 6 Penghargaan di MAMA Awards 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 09:57 WIB
konser BTS di Busan Yet To Come (Korea Herald)
konser BTS di Busan Yet To Come (Korea Herald)

AYOVIBES.COM -- Supergrup K-pop BTS berhasil memenangkan enam trofi di MAMA Awards 2022, termasuk MAMA Platinum, penghargaan "top of the top" yang dibuat spesial tahun ini untuk penghargaan musik akhir tahun tahunan terbesar di industri K-pop.

MAMA Platinum dipersembahkan kepada artis yang telah memenangkan keempat kategori utama selama setahun. BTS memiliki rekor menyapu keempatnya selama tiga tahun berturut-turut dari 2019 hingga 2021.

Septet tersebut mengklaim tiga dari empat penghargaan utama yaitu artist of the year, album of the year, worldwide icon of the year. MAMA Awards 2022 diadakan Selasa dan Rabu di Kyocera Dome Osaka, sebuah stadion bisbol di Osaka Jepang.

Baca Juga: Drama Baru Mirip Whats Wrong With Secretary Kim Akan Tayang

Penghargaan itu menjadikan BTS artis K-pop pertama yang memenangkan kategori utama dari upacara penghargaan selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2016.

Penghargaan lain untuk BTS selama upacara 2022 adalah best male group and worldwide fans' choice.

Jumlah total hadiah yang diterima BTS dalam MAMA Awards 2022 dapat meningkat menjadi delapan, jika termasuk dua kemenangan yang diklaim oleh anggota J-Hope.

Anggota BTS pertama yang debut sebagai solois itu, dinobatkan sebagai the most popular male artist and Bibigo culture & style. Rapper-dancer BTS itu merilis album individual formal pertamanya Jack in the Box pada bulan Juli, setelah BTS mengumumkan babak baru dalam karirnya dengan fokus pada proyek individu.

Baca Juga: 5 K-Drama Teratas di Viki Bulan November yang Wajib Ditonton!

Sibuk dengan kegiatan individu, grup tersebut tidak menghadiri upacara tersebut. Tapi J-Hope naik ke panggung untuk penampilan live pertamanya dari lagu-lagu dari album Jack in the Box, termasuk More, Arson dan Future, di saluran TV Korea Selatan. Upacara tersebut disiarkan langsung di saluran kabel musik Mnet.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Yonhap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Setelah 7 Bulan Billie Comeback Bulan Depan

Selasa, 7 Februari 2023 | 10:36 WIB

Kim Min Kyu Pamer Abs di Drama Baru The Heavenly Idol

Senin, 6 Februari 2023 | 18:32 WIB

Comeback Key SHINee Killer Lihat 3 Tampilan Albumnya

Senin, 6 Februari 2023 | 11:40 WIB

Trending Netflix, Physical 100 Squid Game Versi Nyata

Senin, 6 Februari 2023 | 10:22 WIB
X