Daftar Lengkap Pemenang Korean Popular Culture and Arts Awards 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 11:35 WIB
daftar pemenang Korean Popular Culture and Arts 2022 (Soompi)
daftar pemenang Korean Popular Culture and Arts 2022 (Soompi)

AYOVIBES.COM -- Pemenang Korean Popular Culture & Arts Awards 2022 diumumkan. Korean Popular Culture & Arts Awards adalah penghargaan pemerintah yang mengakui karya seniman di berbagai bidang, yang telah berkontribusi pada pengembangan budaya populer.

Upacara tahun ini diadakan pada 24 November di Teater Nasional Korea. Acara ini dipandu oleh aktor Park Sun Ho dan mantan penyiar Jang Ye Won dengan penampilan ucapan selamat yang diberikan oleh Aiki dan kru dancenya Hook, Paul Kim, dan YooA Oh My Girl.

Sutradara Park Chan Wook dan mendiang aktris Kang Soo Yeon dianugerahi penghargaan terbesar malam itu dengan Eungwan Order of Cultural Merit (Kelas Kedua).

Baca Juga: CL Muncul di GQ Korea Ungkapkan Rasa Takutnya

Mendiang aktris Kang Soo Yeon, yang meninggal pada bulan Mei, memulai debutnya sebagai aktris cilik pada usia empat tahun. Kang Soo Yeon muncul sebagai bintang dunia setelah perannya dalam film tahun 1987 sutradara Im Kwon Taek berjudul The Surrogate Woman.

Untuk peran ini, Kang Soo Yeon membawa pulang Penghargaan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Venesia 1987, menjadi aktor Korea pertama pria atau wanita yang memenangkan penghargaan di festival film besar. Pada tahun yang sama, Kang Soo Yeon dianugerahi Okgwan Order of Cultural Merit (Kelas 4) atas prestasinya.

“Seorang aktor yang dapat memenangkan penghargaan di festival film global telah muncul. Status film Korea telah meningkat secara signifikan. [Kang Soo Yeon] adalah tipe aktris yang sangat percaya diri, membuat keyakinannya jelas, dan dengan jelas melaksanakannya," ujar sutradara Im Kwon Taek dalam pesan video, Jumat 25 November 2022.

Baca Juga: Dindin Meminta Maaf Pada Paulo Bento dan Timnas Korea

 

Secara total, lima orang menerima Penghargaan Budaya, enam menerima Penghargaan Presiden, delapan menerima penghargaan Perdana Menteri, dan 10 seniman/kelompok menerima Penghargaan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maroon 5 Berhasil Guncang Kota Seoul Setelah 4 Tahun

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:00 WIB

RM BTS Unggah Video Trailer Dari Lagu Utama Indigo

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:00 WIB

BTS Bawa Pulang 6 Penghargaan di MAMA Awards 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:57 WIB
X