Kumpulan Fakta Soal Penampilan Jungkook BTS di Piala Dunia Qatar

- Senin, 21 November 2022 | 18:00 WIB
Jungkook BTS di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 (Korea Herald)
Jungkook BTS di pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 (Korea Herald)

AYOVIBES.COM -- Piala Dunia Qatar 2022 dimulai pada hari Minggu (20/11) dengan anggota K-pop BTS Jungkook meluncurkan lagu baru selama upacara pembukaan.

Sebagai penyanyi Korea Selatan pertama yang merilis lagu untuk soundtrack Piala Dunia, Jungkook menampilkan single baru berjudul Dreamers. Dia secara langsung menyanyikan lagu itu untuk yang pertama kalinya selama upacara pembukaan di Stadion Al-Bayt di Qatar. Artis fitur lagu tersebut, Fahad Al Kubaisi, juga tampil bersama Jungkook.

Upacara tujuh babak berlangsung sekitar setengah jam, memberikan penghormatan kepada 32 negara peserta, tuan rumah Piala Dunia sebelumnya dan sukarelawan.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayah dari Mino WINNER Meninggal Dunia Karena Penyakit Kronis

Aktor pemenang Oscar Morgan Freeman dan bintang media sosial Qatar Ghanim Al-Muftah memulai penampilan. Sebuah tim penari menampilkan tarian pedang tradisional bernama Ardah, diikuti dengan parade 32 tim nasional yang menampilkan bendera dan maskot mereka.

Tampil di bawah maskot Piala Dunia Qatar bernama La'eeb, Jungkook berpakaian serba hitam dari ujung kepala hingga ujung kaki. Anggota BTS itu melompat-lompat di atas panggung dengan puluhan penari, menyanyikan Dreamers. Di tengah penampilan Jungkook, penyanyi Qatar Fahad Al Kubaisi bergabung.

Dreamers adalah lagu yang diproduksi oleh produser Maroko pemenang Grammy RedOne, dan liriknya menggambarkan mereka yang dengan berani mengikuti tujuan mereka dan berani bermimpi.

Baca Juga: Tayang di Netflix, Jooheon Monsta X Akan Debut Akting di Lost in America

Dreamers secara resmi dirilis beberapa jam sebelum upacara. Lagu ini menyapu tangga lagu pada hari perilisannya, yang mencapai puncak tangga lagu iTunes Top Song di 100 negara hanya dalam 12 jam dan menuju ke puncak di dua negara lagi dalam satu jam berikutnya.

Di AS, lagu tersebut mencapai No. 1 hanya dalam waktu dua jam, yang merupakan waktu tersingkat yang pernah ada oleh lagu Piala Dunia.

Halaman:

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Korea Herald

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Maroon 5 Berhasil Guncang Kota Seoul Setelah 4 Tahun

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:00 WIB

RM BTS Unggah Video Trailer Dari Lagu Utama Indigo

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:00 WIB

BTS Bawa Pulang 6 Penghargaan di MAMA Awards 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 09:57 WIB
X