AleXa Menarik Perhatian Pasar Musik Amerika

- Senin, 21 November 2022 | 15:44 WIB
AleXa
AleXa

AYOVIBES.COM -- AleXa menarik perhatian pasar musik Amerika dengan memenangkan kemenangan terakhir dalam program kontes skala besar NBC AS 'ASC' pada bulan Mei.

Setelah sebelumnya berpartisipasi dalam 'Produce 48' Mnet pada tahun 2018, ia melakukan debut resminya di industri musik domestik dengan single pertamanya 'Bomb' pada tahun berikutnya, tetapi gagal menonjol dalam persaingan sengit di antara penyanyi K-Pop.

Sebagai orang Korea-Amerika, fasih berbahasa Inggris dan akrab dengan budaya Amerika adalah aset terbesar AleXa.

Baca Juga: Penggemar Jepang Vote Penyanyi Terbaik Di Antara Anggota Boy Grup K-Pop

AleXa, yang memiliki premi lokalisasi sempurna, mampu memanfaatkan kesempatan untuk lepas landas dengan mencari diferensiasi genre dengan 'K-Pop'.

Meskipun baru sekitar 6 bulan sejak memenangkan 'ASC', dia sudah dengan cepat memperluas kehadirannya di Amerika Serikat dengan berhasil menyelesaikan tur dunianya di 8 kota di Amerika Utara, termasuk Atlanta, New Jersey.

Mini-album baru 'Girls Gone Vogue', dirilis pada tanggal 11, mengambil alih tongkat estafet gerakan ini. Video musik untuk lagu utama album baru, 'Back in Vogue', menunjukkan potensinya untuk melampaui 10 juta penayangan di YouTube hanya dalam empat hari setelah dirilis, dan 'iHeartRadio', program radio Amerika terkemuka, Dia menunjukkan minat pada AleXa dengan memposting video penampilan lagu baru di saluran YouTube resmi pada tanggal 1 November.

Baca Juga: Camila Cabello Tampil di Konser BLACKPINK dengan Jisoo Saat di Los Angeles

AleXa, yang berhasil membangun serangkaian posisi di Amerika Serikat dalam tiga tahun debutnya, kini telah menjadi 'pendatang baru global' yang bermimpi berkolaborasi dengan Doja Cat.

Halaman:

Editor: Annisa Nindya Prasanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RM BTS Unggah Video Trailer Dari Lagu Utama Indigo

Jumat, 2 Desember 2022 | 06:00 WIB

KARA Naik ke Puncak Tangga Lagu dengan WHEN I MOVE

Rabu, 30 November 2022 | 15:47 WIB

Jadi Pembawa Acara MAMA 2022, Somi Tuai Banyak Pujian

Rabu, 30 November 2022 | 11:54 WIB

Sunny SNSD Dukung KARA Setelah Menonton MAMA 2022

Rabu, 30 November 2022 | 10:06 WIB

Jelang MAMA 2022, Jepang Sudah Dipenuhi Fans Global

Selasa, 29 November 2022 | 15:31 WIB
X