Jejeran Grup K-Pop yang Nangkring di Tangga Album Dunia Billboard

- Kamis, 22 September 2022 | 07:15 WIB
SEVENTEEN dan TWICE (Soompi)
SEVENTEEN dan TWICE (Soompi)

AYOVIBES.COM -- Billboard merilis merilis chart Album Dunia untuk minggu yang berakhir pada 24 September. Dalam daftar tersebut, terlihat jejeran group top K-pop yang saling bersaing untuk menduduki tahta nomor satu. 

Salah satunya yaitu mini album terbaru TWICE berjudul BETWEEN 1&2, yang berhasil menghabiskan minggu ketiga berturut-turut di No. 1. Ini menjadikan TWICE sebagai artis K-pop wanita pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu selama tiga minggu dengan beberapa album.

Baca Juga: Akhirnya Go Kyung Pyo Berani Melamar Park Min Young

Selanjutnya ada album antologi BTS berjudul Proof, yang tetap kuat di No. 3 dalam 14 minggu berturut-turut di chart. Sementara mini album terbaru ENHYPEN MANIFESTO : DAY 1, mengikuti di No. 5 dalam tujuh minggu berturut-turut.

Lalu ada album SECTOR 17 dari SEVENTEEN yang merupakan versi repackage dari album studio keempat mereka Face the Sun. Saat ini album itu menempati peringkat No. 6 di minggu kedelapan di chart, dengan Face the Sun yang juga berada di chart secara terpisah di No. 12.

Baca Juga: Dapat Diskriminasi, Presiden Yoon Suk-yeol Minta AS Perhatikan Hak-hak Warga Korea

Untuk album TXT berjudul minisode 2: Thursday’s Child, berhasil nangkring di minggu ke-19 berturut-turut di chart di No. 10. Sementara EP debut NewJeans berjudul New Jeans naik ke No. 11 di minggu keenam.

Tidak lupa ada album THE ALBUM milik BLACKPINK yang naik kembali ke No. 13 dalam minggu ke-98 namun tidak berturut-turut di chart, serta album CHECKMATE milik ITZY yang melengkapi 15 besar di minggu kesembilan.

Editor: Icheiko Ramadhanty

Sumber: Soompi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X