Album Solo Jimin BTS 'FACE' Menjadi Hit Global

- Senin, 27 Maret 2023 | 15:12 WIB
Jimin BTS (W Korea)
Jimin BTS (W Korea)

AYOVIBES.COM -- Album solo pertama BTS Jimin 'FACE' mendapatkan popularitas di seluruh dunia segera setelah dirilis.

Menurut pengumuman Hanteo Chart, situs statistik penjualan album domestik pada tanggal 24, 'FACE' terjual 1.021.532 kopi pada hari pertama rilis, mencapai 'Million Seller'.

Sejak Hanteo Chart mulai menghitung Initial Chodong dalam penjualan album di minggu pertama perilisan, Jimin adalah penyanyi solo pertama yang mencapai 1 juta kopi terjual pada hari perilisan album.

Di sisi lain, 'FACE' juga langsung memuncaki Oricon Jepang 'Daily Album Ranking' per 24 Maret dengan penjualan 2.221.200 kopi. Dalam 'Daily Digital Single Ranking', lagu utama 'Like Crazy' menduduki peringkat 1, lagu pra-rilis 'Set Me Free Pt.2' menduduki peringkat 3, 'Face-off' menduduki peringkat 4, 'Like Crazy (English Version) ' peringkat 5, dan 'Alone' peringkat 3. ' 6, 'Interlude: Dive' 7, semua lagu di album berada di 10 besar.

Baca Juga: Siap-siap Jakarta Kebagian Konser Red Velvet R to V

Selain itu, di tangga lagu terbaru 'Daily Top Song Global' per 24 Maret Spotify, perusahaan streaming musik terbesar di dunia, 'Like Crazy (Versi Bahasa Inggris)' diputar sebanyak 6.634.838 kali pada hari pertama peluncurannya, menempati posisi kedua.2' peringkat 8, 'Face-off' peringkat 35, 'Alone' peringkat 44, dan 'Interlude: Dive' peringkat 62.

Sebelumnya, lagu utama Jimin 'Like Crazy' dari 'FACE' menduduki puncak tangga lagu iTunes 'Top Song' di 111 negara/wilayah di seluruh dunia pada pukul 9:00 pada tanggal 25 Maret lalu.

Sementara itu, Jimin muncul di program talk show populer NBC 'The Tonight Show Starring Jimmy Fallon' bertepatan dengan perilisan album dan membawakan lagu utama 'Like Crazy (English Version)' dari album solo pertamanya 'FACE' dirilis.

Duduk sendirian di ruang yang mengingatkan pada suasana di video musik untuk 'Like Crazy', Jimin muncul dan melangkah ke tengah panggung saat lagu pembuka dimainkan.

Baca Juga: Lee Soo Man Mengaku Tak Ikut Tawar Antara SM Entertainment dan Kakao

Pada tanggal 23, Jimin, yang melakukan wawancara dengan pembawa acara Jimmy Fallon di 'Jimmy Fallon Show' dan berbicara tentang berbagai topik termasuk album solonya 'FACE', Jimin bahkan menunjukkan penampilan lagu utama 'Like Crazy' pada tanggal 24 Maret, menerima tanggapan antusias dari penggemar di seluruh dunia

Sementara itu, 'Like Crazy' bergenre synth pop, dan Jimin berpartisipasi dalam karya lagu yang terinspirasi dari film favoritnya 'Like Crazy'. Lirik tentang keinginan untuk tetap berada dalam mimpi selamanya, meski menderita dan kehilangan diri terjebak dalam cahaya warna-warni sambil mencari orang yang dicintai dalam mimpi, merangsang emosi.

Editor: Annisa Nindya Prasanti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Comeback SHINee Keluarkan MV Teaser The Feeling

Jumat, 9 Juni 2023 | 11:23 WIB

Once Siap-Siap Jihyo TWICE Akan Debut Solo

Jumat, 9 Juni 2023 | 11:04 WIB

Terpopuler

X